Publikasi Indonesia
  • Home
  • Daerah
  • Tanggap Cepat, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng Kunjungi Siswa SD yang Kakinya Terbakar
Daerah

Tanggap Cepat, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng Kunjungi Siswa SD yang Kakinya Terbakar

BANTAENG, PUBLIKASIINDONESIA.COM – Siswa kelas 2 Sekolah Dasar (SD) 78 Birea, Kecamatan Pa’jukukang, Musyafir Al Mubarak (9) harus rela menanggung rasa sakit akibat luka bakar di kaki kirinya.

Insiden ini bermula ketika bocah yang akrab disapa Mubarak ini melakukan kerja bakti di sekolahnya, Sabtu, (11/5) kemarin. Dengan tujuan membakar sampah hasil kerja bakti, Mubarak pun meminta korek ke Kepala Sekolah.

Namun, tujuan awal untuk membakar sampah berujung menyalakan petasan. Ledakan petasan membuat Mubarak kaget dan menyenggol sebuah botol berisi bensin didekatnya.

Botol bensin di lokasi sekolah ini sebelumnya tidak pernah diduga. Belakangan, dari informasi yang dihimpun. Bensin tersebut dibawa oleh orang yang diduga gila bernama H. Saing.

Kaki kiri Mubarak tersiram bensin dan dengan cepat disambar api percikan dari petasan. Melihat kakinya terbakar, anak pertama dari enam bersaudara ini pun berlarian meminta pertolongan.

“Beginilah kondisinya. Sudah dua hari mengalami rasa sakit,” jelas ayah Mubarak, Ahmad Hamid, saat ditemui di rumahnya, Minggu, (19/5) subuh.

Kepala Puskesmas Baruga, Hj. Rohana yang berada di rumah Mubarak bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan mengatakan, pada hari kejadian Mubarak sempat mendapat penanganan di Klinik Do’i.

“Sempat dibonceng ke Klinik oleh Kepala Sekolahnya. Mubarak sempat mendapat penanganan. Orang tuanya sendiri yang meminta untuk kembali ke rumahnya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan mengatakan, dirinya telah memeriksa anak tersebut. Selanjutnya Mubarak menurut Ihsan harus dibawa ke RSUD Prof. Anwar Makkatutu untuk menjalani perawatan.

“Kami tangani secepatnya dan bantu doakan semoga Mubarak dapat segera sembuh dan dapat beraktifitas kembali,” kata dia.

Berselang beberapa menit, mobil ambulans milik Brigade Siaga Bencana (BSB) pun datang untuk menjemput Mubarak. Direktur RSUD Prof. Anwar Makkatutu Bantaeng, dr. Sultan juga mengatakan agar anak tersebut sesegera mungkin harus mendapat perawatan.

“Sekarang kami menunggu anak tersebut, Insya Allah kami akan fokus pada perawatannya,” kata dia.

Related posts

Tagline ” Jeneponto Gammara ” Menggema di Lomba Jalan Indah Kecamatan Tamalatea

publikasi indonesia

Pemkab Jeneponto Panen Jagung BISI-2, Wabup Apresiasi Kelompok Tani

Gaungkan HUT Bhayangkara Ke-72, Polwan Polres GowaBagi-Bagi Nasi Kotak

Leave a Comment