Publikasi Indonesia
  • Home
  • Daerah
  • Tampil Semangat, Mahasiswa Seorang Diri Berorasi Didepan Polres Bulukumba, Ini Tuntutannya
Daerah

Tampil Semangat, Mahasiswa Seorang Diri Berorasi Didepan Polres Bulukumba, Ini Tuntutannya

PUBLIKASI-INDONESIA.COM – Dengan penuh percaya diri dan semangat seorang mahasiswa Makassar asal kabupaten Bulukumba melakukan aksi unjuk rasa sendiri dengan cara berorasi tanpa kaos baju dengan mengecat merah putih disekujur tubuh aksi ini dilakukan di depan Mapolres Bulukumba , Senin, (30/4/ 2018).

Dengan percaya diri aksi unjuk rasa ini yang dilakukan itu menurut Muhammad Iqbal Nur. Sebagai bentuk keprihatinan ia terhadap wakil rakyat yang kerap mengatasnamakan rakyat namun justru terkesan tidak pro terhadap rakyat

Dengan mengedapankan kesenangan pribadi maupun golongan seperti pada indikasi korupsi perjalanan dinas tahun 2017 yang terkesan di anggap fiktif,”ujarnya

Sementara itu Muhammad Iqbal Nur sapaan akrabnya Bale itu, menjelaskan saat di konfirmasi sejumlah awak media bahwa ia kecewa terhadap adanya perjalanan dinas DPRD kabupaten Bulukumba yang di ikuti 40 anggota DPRD juga ikut staf DPRD serta tenaga ahli fraksi menghabiskan anggaran perjalanan dinas sekitar Rp.600.000.000.

“Diduga kuat fiktif saat bimtek di Semarang pada tanggal 13-16 April 2017 lalu, sebab ada beberapa anggota DPRD yang berada di tempat lain karena mengikuti agenda partai maupun agenda lainnya,”beber dia.

Lanjut dikatakan Bale, Indikasi korupsi perjalanan dinas DPRD Kabupaten Bulukumba tahun 2017 saat ini sedang di tangani Tipikor Polres Bulukumba namun terkesan lamban atau diduga mandek karena hingga saat ini belum di ketahui perkembangan penanganan kasus tersebut.

“Saya sampaikan, praktek tindak pidana korupsi penggunaan anggaran diduga fiktif maka di pastikan terdapat manipulasi data yang bukan hanya persoalan laporan fiktif penginapan hotel. Di ketahui sebelumnya pihak DPRD bulukumba telah memalsukan laporan pertanggung jawaban saat terperiksa tipikor polres bulukumba, memalsukan laporan dalam menutupi pelanggaran tindak pidana adalah kejahatan luar biasa. Jadi tidak ada alasan Polres Bulukumba untuk tidak menetapkan tersangka awal sebagai dasar pengembangan kasus tersebut,”terangnya lagi

Adapun tuntutan yang dibawa yakni, meminta Polres Bulukumba lebih fokus dalam menuntaskan tindak pidana korupsi dan segera mengungkap kasus indikasi korupsi perjalanan Dinas DPRD Kab. Bulukumba 2017 tanpa memandang siapa dia dan apa jabatannya, serta mendesak Polres Bulukumba agar transparansi dalam penanganan perkara indikasi tindak pidana korupsi perjalanan dinas DPRD Kabuoaten Bulukumba Tahun 2017.

Related posts

Deteksi Dini Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular di Kantor Bupati Bantaeng

publikasi indonesia

Sat Binmas Polres Jeneponto Anjangsana K Rumah Korban Kebakaran

publikasi indonesia

Pemuda Bissappu Optimis Siap Maju di Bursa Ketua Karang Taruna Bantaeng

publikasi indonesia

Leave a Comment