Publikasi Indonesia
  • Home
  • Daerah
  • Safari Ramadhan 1440 H,ini yang Diingatkan Bupati Bantaeng 
Daerah

Safari Ramadhan 1440 H,ini yang Diingatkan Bupati Bantaeng 

Bantaeng

PUBLIKASI-INDONESIA.COM–Malam ke-8 Ramadhan 1440 H, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti melaksanakan safari Ramadhan yang pertama di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng Minggu,(11/5/2019)

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Bantaeng berbuka bersama dengan masyarakat Kelurahan Banyorang di Kantor Camat Tompobulu dan melaksanakan sholat Maghrib berjamaah. Dilanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Rawdathul Muflihin Banyorang.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati atas nama pemerintah mengucapkan hormat dan penghargaan sebesar-besarnya kepada keluarga besar Kecamatan Tompobulu yang sampai saat ini masih bisa menjaga dan mempererat kerukunan dan ukhuwah islamiyah di bulan suci Ramadhan pasca pelaksanaan pesta demokrasi.

“Mari kita menjaga dan mempererat kerukunan dan ukhuah Islamiyah di bulan suci Ramadhan yang pasca dilaksanakannya pesta demokrasi,” ujar dalam sambutannya

Dikatakan Ilham Azikin bahwa Ramadhan datang bersamaan dengan momentum demokrasi NKRI. Kita menyadari bahwa proses-proses demokrasi pada pelaksanaan pemilu telah melahirkan perbedaan yang mungkin sedikit memberi pengaruh negatif pada silaturrahmi diantara kita.

“Kalau ada yang belum berjabat tangan karena berbeda pilihan, mari kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk memperbaiki hal-hal itu. Kehadiran kami semata-mata untuk mengingatkan itu semua, karena bulan suci Ramadhan adalah momen yang sangat baik untuk saling memaafkan”, ujar Bupati.

Pada safari Ramadhan 1440 H ini, Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan safari di dua kecamatan yang berbeda. Bupati Bantaeng bersama segenap rombongan menyisir beberapa mesjid yang tersebar di Kecamatan Tompobulu, sedangkan Wakil Bupati Bantaeng bersama rombongan menyisir mesjid yang berada di wilayah Kecamatan Gantarangkeke. Membawakan ceramah pada kesempatan tersebut yakni Ust. Sudirman.(*)

Related posts

Sobag dan Kansang jadi Buruan Warga saat Tengah Malam di Bantaeng, Ternyata ini!

Niat Bermitra Pemkab Bantaeng, Direktur Lembaga Inspiring Temui Ilham Azikin

publikasi indonesia

Bersama Petugas Kebersihan, Begini Gaya Pidato Ilham Azikin

publikasi indonesia

Leave a Comment