Publikasi Indonesia
nasional

Putra Kalimantan Minta DKPP Loloskan Oesman Sapta Odang

Jakarta

PUBLIKASI-INDONESIA.COM–Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau Oso akhir-akhir ini masih terus berjuang untuk lolos sebagai calon DPD RI setelah ditolak oleh KPU RI terdaftar dalam DCT atau Daftar Calon Tetap anggota DPD RI Pada Pemilu Serentak 2019.

Para pendukung OSO meminta penyelenggara pemilu memasukkan nama OSO dalam daftar calon tetap anggota DPD RI beberapa waktu lalu, meski terhitung tinggal satu bulan lebih pemilihan Calon Legislatif digelar, semangat pendukung Oso tidak surut untuk meloloskan nama tersebut dengan argumentasi yang dimiliki.

Kini perkara tersebut sudah di lingkup Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) yang berarti tidak lama lagi nasib Oso akan menuai titik terang.

Melihat kisruh itu berpolemik, sejumlah kalangan aktivis Mahasiswa hingga tokoh Pemuda Nasional angkat bicara.

Menurut Sapwan Noor selaku President Asean Muslim Students Association (AMSA) atau Pelajar Muslim Asean yang merupakan tokoh pemuda asal Indonesia. Melihat kejadian tersebut DKPP diharapkan bisa menjadi penengah dan memberikan win solution terkait polemik aduan Oesman Sapta Odang, sehingga rasa keadilan bisa dirasakan semua pihak, dan tentunya untuk menjaga kredibilitas pemilu serentak 2019, kata dia

Sapwan Noor yang merupakan putra asal Kalimantan Barat itu juga tidak berhenti mensuport OSO hingga detik ini, dia menganggap bahwa OSO telah memperlihatkan dedikasinya selaku senator dari Kalimantan Barat yang telah banyak memberikan perubahan sampai saat ini.

“Hampir semua orang mengatakan OSO arogan, namun saya menilai, Itu merupakan komitmen kedaerahannya untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat Kalbar”, jelasnya.

Lanjut kata Putra Kalimantan Barat ini. OSO itu orang tua semua pemuda di Kalimantan Barat tidak ada yang meragukan dedikasinya, wajar kalau beliau berjuang dan bertahan di DPD, karena lewat DPD, OSO bisa memperjuangkan aspirasi-aspirasi daerah, baik daerah lain maupun Kalimantan Barat, terang dia saat dikonfirmasi via celuler.

Sapwan Noor berharap DKPP memperhatikan putusan MA, PTUN dan Bawaslu, terkait diloloskannya nama Oso sebagai Daftar Caleg Tetap (DCT).

(Ww)

Related posts

Koalisi Pemuda Jeneponto For Jokowi Ma’ruf Unjuk Rasa di Jeneponto

publikasi indonesia

Awali Pertemuan Perdana Pengurus LAN SulSel, Ini Yang Dibahas

Kapolda Sulsel Ikuti Rapat Persiapan Pengamanan Kunker Presiden RI  di Kantor Gubernur

publikasi indonesia

Leave a Comment