Publikasi Indonesia
metro makassar

PKK SulSel Gratiskan 1500 Sembako di Hari Pertama Amaliah Ramadhan

Makassar

PUBLIKASI-INDONESIA.COMMakassar. Ketua TP PKK Provinsi SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin bersama jajarannya menyambangi Pelabuhan Paotere di Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Kamis siang (16/05/19) dan membagikan Sembako (Sembilan Bahan Pokok) bagi masyarakat setempat.

Sebanyak 700 paket sembako dibawa tim menggunakan kendaraan khusus. Paket ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu.

“Hari ini di Kecamatan Ujung Tanah kita berharap bisa menyasar 700 warga untuk dibagikan paket sembako”, jelas Lies.

Dikatakan bahwa pelaksanaan Amaliah Ramadhan ini, pihaknya menggandeng Pemkot Makassar dan PKK Kota Makassar dengan target 8 kecamatan di Makassar.

“Kita siapkan 3 hari mengunjungi kecamatan di Makassar. Tiap titiknya kita siapkan 1000 lebih”, urainya.

Di tiap paketnya terdiri dari beras 2 Kg, gula pasir kita 2 liter, tepung terigu 2 Kg, minyak goreng 2 liter, mentega 3 pouch, susu kental manis 2 kaleng dan biskuit 1 kaleng.

Semua itu kata Lies karena dukungan penuh Pemprov dan para distributor serta stakeholder yang bersatu padu menyiapkan paket. Dia juga menyampaikan pesan Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah agar menggratiskan paket sembako dimaksud.

“Tadinya itu harga per paketnya 50 ribu Rupiah, tapi pak Gubernur dan pak Walikota sepakat ini digratiskan. Jadi beda tahun-tahun sebelumnya”, pungkasnya.

Di hari yang sama, Lies telah mengunjungi Kecamatan Tallo, tepatnya di Kelurahan Pannampu dan sukses membagi sekitar 500 paket.

Selain itu pembagian paket sembako di Gedung Kartini, Sekretariat PKK SulSel diserahkan kepada para Satuan Polisi Pamong Praja lingkup Pemprov SulSel yang mencapai 300 paket. (AMBAE)

 

Related posts

Berhasil Ringkus Sindikat Penipu Nasabah BRI, Kapolda SulSel Berikan Apresiasi Anggotanya

publikasi indonesia

FD BKM Gowa Hadirkan Ketua JOIN Bicara Hukum Pers

publikasi indonesia

Aksi Deklarasi 2019GantiPresiden Berlangsung Ricuh, Ini Penyebabnya

Redaksi

Leave a Comment