Publikasi Indonesia
  • Home
  • Daerah
  • Lantik 50 Pejabat, Bupati Bantaeng: Curahkan Perhatian Kita untuk Pelayanan
Daerah

Lantik 50 Pejabat, Bupati Bantaeng: Curahkan Perhatian Kita untuk Pelayanan

PUBLIKASI-INDONESIA.COM–PUBLIKAS — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melantik 50 pejabat baru di jajaran Pemkab Bantaeng di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Rabu, 19 Juni 2019. Dari jumlah itu, sebanyak delapan di antaranya adalah pejabat eselon II. Lihat grafis.

Mutasi ini adalah yang pertama kalinya sejak pemerintahan Ilham Azikin-Sahabuddin resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng 2018-2023. Proses pelantikan ini dilakukan setelah mendapat restu dari KSAN dan melalui proses Job Fit yang dilakukan oleh Pemkab Bantaeng.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan jabatan ini penting dalam rangka penyelenggaraan manajemen kepemerintahan.

“Tentunya ini bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, etika profesi bebas dari politik praktis dan praktik-praktik KKN dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik, serta tugas pemerintahan dan pembangunan,” kata dia.

Dia mengatakan, proses penentuan pejabat Pemkab Bantaeng ini mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Menurutnya, penentuan ini dilakukan dengan berdasarkan pada objetivitas, kompetensi dan kualifikasi. “Tentu tak lepas dari syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja kepemimpinan,” jelas dia.

Kepada 50 pejabat yang baru dilantik, dia mengajak kepada pejabat itu untuk menunjukkan prestasi mereka. Bupati bergelar doktor pemerintahan ini juga mengaku akan melakukan evaluasi dalam tiga bulan ke depan. Dia juga menekankan, agar pejabat yang bertugas di Bantaeng dapat mencurahkan perhatian untuk mendukung efektifitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Apa yang sudah baik wajib kita pertahankan. Kita hari ini memegang tanggung jawab yang sama untuk menjaga hal yang sudah baik,” jelas dia.

Dia juga mengaku, dalam waktu yang dekat ini akan kembali melakukan proses pengisian jabatan yang kosong. Menurutnya, sejauh ini ada 13 jabatan eselon II yang masih lowong. “Kita akan mempercepat proses pengisian jabatan ini,” jelas dia.

Selain pejabat eselon II, Pemkab Bantaeng juga melakukan mutasi beberapa pejabat eselon III dan IV. Mereka di antaranya pejabat baru adalah Basruddin (Camat Tompobulu), Jaimuddin (Camat Ulu Ere), Bella (Camat Bissappu), dan Harianto (Camat Sinoa). Selain itu, ada pula Ismul Alam Basir, S.Stp., M.AP (Kabag Humas dan Protokol), Irfan (Kabag Umum dan Perlengkapan), Andi Sukmawaty (Kabid Komunikasi dan Statistik Kominfo) serta beberapa pejabat lainnya.

Related posts

Keren..! Demi Kenyamanan Masyarakat dan Personil  yang Bertugas,Polres Gowa Miliki Mini Cafe 

publikasi indonesia

ILHAMSAH Kampanye Akbar,Jalan Raya Lanto Macet ,Ini Kata Kasat Lantas Polres Bantaeng

publikasi indonesia

Sejahterahkan Masyarakat, Kepala Desa Mamampang Prioritaskan ADD di Pembangunan dan Pariwisata

publikasi indonesia

Leave a Comment