Publikasi Indonesia
  • Home
  • Daerah
  • KPU Bantaeng Gelar Konser Musik, Segini Dana yang Dihabiskan
Daerah

KPU Bantaeng Gelar Konser Musik, Segini Dana yang Dihabiskan

Bantaeng

PUBLIKASI-INDONESIA.COM – KPU Bantaeng rela menggelontorkan dana sebesar Rp 70 juta sekedar menggelar Konser Musik di Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng, pada, Sabtu, 23 Maret 2019.

Konser musik itu bakal mendatangkan dua artis lepasan D’Academy, Ati Kodong dan Awan. Serta artis lokal pelantun lagu daerah Makassar, Ashary dan dipandu MC D’Juku.

Konser musik itu dianggap sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Padahal, KPU telah merekrut Relawan Demokrasi (Relasi) untuk sosialisasi Pemilu ke Masyarakat.

Mereka bahkan datang langsung bersosialisasi secara door to door ke rumah-rumah masyarakat. Anggaran yang dikeluarkan untuk Relasi pun jumlahnya tidak sedikit, tapi sebesar Rp 165 juta.

KPU menggelar itu lantaran merupakan perintah dari KPU RI. Termasuk semua jajaran KPU se-Indonesia. Lagi pula, konser musik ini belum tentu mampu menggaet minat pemilih.

“Ini perintah dari KPU RI. Untuk semua KPU jajaran se-Indonesia,” kata Ketua KPU Bantaeng, Hamzar.

Dengan anggaran Rp 70 juta itu, dia hanya memasang target menghadirkan sekitar 500 orang.

Sebelumnya, Pemerhati Demokrasi Bantaeng, A Sofyan Hakim mengkritik Konser Musik KPU itu.

Dia menyebut event tersebut hanya acara seremonial yang terkesan membuang-buang anggaran. Pasalnya, konser itu dianggao tidak bakal mengubah banyak hal dalam mendongkrak partisipasi pemilih. “Kegiatan ini tidak ada gunanya selain buang-buang uang,” ujarnya.

Pihaknya pun meminta KPU fokus saja bekerja sebagai penyelenggara. Menyosialisasikan Pemilu secara baik dan menyeluruh kepada masyarakat.

“Fokus saja bekerja, termasuk sosialisasi agar minat masyarakat untuk datang memilih bisa meningkat. Termasuk tau membedakan jenis-jenis warna surat suara,” ucapnya.

Related posts

Warga Pallangga Barombong: Terima Kasih Pak Djaya Jumain

publikasi indonesia

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Pimpin Rapat Persiapan Peringatan HUT RI ke 73

publikasi indonesia

Pembukaan Api Porda Dibawa Atlet Peraih Emas Asian Games.

publikasi indonesia

Leave a Comment