Publikasi Indonesia
pendidikan

Jelang UNBK, SMP di Jeneponto Bakal Numpang Sekolah

Jeneponto

PUBLIKASI-INDONESIA.COM – Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), akan tetapi masih banyak gedung sekolah rusak yang terdampak banjir bandang.

Selain itu, komputer dan server juga yang akan digunakan untuk UNBK ikut terendam dan rusak.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto, Nur Alam Basir mengatakan, berinisiatif menyelenggarakan UNBK dengan cara menumpang di sekolah lain.

Ia mengatakan, kerugian akibat bencana banjir di beberapa Kecamatan yang menimpa beberapa sekolah beberapa waktu lalu mencapai Rp 19 miliar. Jumlah tersebut meliputi sarana dan prasarana ditingkat Sekolah Dasar TK-Paud, SD, hingga SMP.

“Dari data sementara yang kita laporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) total kerugian mencapai Rp 19 miliar,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Jeneponto, Nur Alam, kepada Media, jumat (15/2/2019).

Dikatakannya, ada beberapa sekolah kategori rusak berat yang terdampak oleh banjir.

“Ada dua sekolah yang paling rusak parah yakni SMP 3 Binamu dan SMP 1 Bontoramba mengalami kerusakan perangkat UNBK Komputer dan Server,” ucapnya.

” SMP 3 Binamu ada 20 unit Komputer 1 server sedangkan SMP 1 Bontoramba 12 unit Komputer 1 server ,” tambahnya.

Meski begitu, pihaknya terus memberikan bantuan kepada sekolah yang terdampak banjir. Dengan membangun kelas tenda bekerja sama dengan Dinas Sosial.

“Untuk siswa yang kehilangan buku atau lainnya kita tetap sekolahkan. Saya sudah lapor ke Dinas Sosial untuk membangun kelas tenda,” pungkasnya.(*IR)

Related posts

Cerminkan Karya Positif, Alumni Ma’arif Lasepang Gelar Reuni

publikasi indonesia

Peduli Anak Yatim, Posko Yatim Adakan Seminar dan Pemberian Santunan dan Beasiswa

publikasi indonesia

Sukses Gelar Baksos, Ketua Aspuri PP-HPMB Bantaeng Ucapkan ini!

publikasi indonesia

Leave a Comment