Publikasi Indonesia
  • Home
  • Daerah
  • Hasil Survei Pojokkan Doamu Bohong, LSI Angkat Bicara
Daerah

Hasil Survei Pojokkan Doamu Bohong, LSI Angkat Bicara

PUBLIKASI-INDONESIA.COM-Pihak Lembaga Survei Indonesia (LSI) angkat bicara terkait hasil survei yang memojokkan pasangan cabup Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu). LSI membantah keras telah mengeluarkan hasil survei untuk Pilkada Kabupaten Sidrap 2018.

Pada hasil survei yang beredar dinilai sengaja dibuat pihak tak bertanggung jawab. “LSI tidak pernah menggelar survei untuk Pilkada Sidrap. Data hasil survei yang beredar tidak benar dan bukan dari LSI,” tegas Fauny Hidayat, salah seorang petinggi LSI, saat dikonfirmasi wartawan, Senin 30 April 2018.

Bukan sampai di situ, LSI mendoakan pihak tersebut. “Semoga pihak yang menggunakan nama LSI diampuni dosanya atas kebohongan yang dilakukan,” terang kembali.

LSI berharap kejadian ini tidak menimbulkan kesalahpahaman. Kabar survei ‘abal-abal’ mencatut nama LSI beredar di sosial media. Pasangan Doamu diberi suara sangat kecil. Sementara rivalnya Fatmawati Rusdi – Abdul Majid (Fatma) mencapai ke 72 persen.

Sekertaris Pemenangan Doamu, Haris Manan, menyayangkan pihak yang membuat dan membagikan rilis itu. Menurutnya, data dan survei itu hanya abal-abal dan hoax.

“Kami percaya lembaga survei pasti menjaga kode etik dan profesinalitasnya. Tidak mungkin lembaga sekelas LSI mempertaruhkan profesionalitas dengan merilis data surveinya yang justru akan merusak kredibilitasnya,” ujarnya.

Laporan : Wandy R

Editor     : Rijal

Related posts

Kerap Ringankan Beban Masyarakat di Lokasi,Masyarakat Berat Lepas Satgas TMMD di Kepulauan Selayar

publikasi indonesia

Gelar Mubes ke-3, KPA JARI Butta Toa Tiao Miliki Nakhodah Baru

publikasi indonesia

Menuju SKBKT Torut, Bupati Berpesan: Karang Taruna Harumkan Nama Bantaeng

publikasi indonesia

Leave a Comment