Publikasi Indonesia
metro makassar

Lima Organisasi Kemanusiaan Gelar Donor Darah Bersama Untuk Donggala dan Palu

Makassar

PUBLIKASI-INDONESIA.COM – Tergerak dari rasa kemanusiaan, Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika), Demi Anak Generasi (DAG), Jaya Nusantara Foundation (JNF), Forum Komunikasi Mahasiswa Kesehatan Sinjai (FKMKS) dan Forum Pemuda Karuwisi menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di Unit Transfusi Darah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Tamalanrea, Makassar, Sabtu (6/10).

Lima Organisasi ini menggelar Donor Darah Kemanusiaan korban Gempa dan Tsunami untuk Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terjadi pada 28 September 2018 kemarin, yang telah di mengungsi dan mendapat perawatan di sejumlah Rumah Sakit yang ada di SulSel.

Koordinator Relawan, Dr. Ampera, saat ditemui di lokasi donor darah mengatakan bahwa dirinya bersama para relawan dengan ikhlas membantu saudara – saudaranya yang tertimpa musibah di Sulteng.

” Jiwa kami merasa terpanggil oleh bencana yang menimpa saudara kami di Sulteng, maka dari itu, lima organisasi Sosial dan Kemasyarakatan berinisiatif untuk menggelar aksi donor darah,” kata dia kepada publikasiindonesia.com Sabtu, (6/10/2018)

Dia juga mengatakan, dukungan penuh juga datang dari pimpinan Unit Transfusi Darah Pemprov Sulsel dalam bentuk penyediaan fasilitas 40 paket kantong darah.

” Kita bersyukur, Alhamdulillah stok darah untuk sementara telah mencukupi dan kami berkomitmen untuk menjadi donatur tetap untuk kegiatan kemanusiaan lainnya,” jelas dia.

Untuk penyalurannya nanti, dia mempercayakan kepada Unit Transfusi Darah Pemprov Sulsel untuk memaksimalkan pemanfaatannya.

” Darah itu, harus mendapatkan perhatian khusus agar nantinya tidak rusak dan mubazir, Kami percayakan sepenuhnya kepada Unit Transfusi Darah, ” ujarnya.

Setelah kegiatan Donor Darah ini, ia dan lima organisasi tersebut akan melakukan aksi nyata untuk kelompok pengungsi yang ada di Sulsel.

” Kami akan membantu pendistribusian logistik, donasi makanan siap saji dan kebutuhan khusus misalkan kebutuhan bayi dan anak,” ujar dia.

Sementara itu Ketua Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika) Provinsi Sul-Sel Yunus Paraya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu korban Gempa dan Tsunami di Donggala Palu Sulawesi Tengah sehingga membentuk relawan bersama menggelar donor darah agar bisa dibutuhkan bagi korban tersebut.

Related posts

Isteri NA: Saya Bangga Dengan Pakaian Asli SulSel

publikasi indonesia

Pawai Takbiran, Satlantas Polres Gowa Akan Laksanakan Pengamanan Rute

Polda Sulsel Gelar Tradisi Farewell Parade, ini yang Diungkapkan Irjen Umar Septono 

publikasi indonesia

Leave a Comment