Publikasi Indonesia
metro makassar

Advokat Muda Ini Nilai Djaya Jumain Calon Wakil Rakyat yang Berintegritas

Makassar

PUBLIKASI-INDONESIA.COM- Pengacara muda Dr Muhammad Nur menilai calon anggota legislatif yang harus dipilih rakyat pada Pemilu 2019 adalah sosok yang memiliki visi dan misi memperjuangkan kepentingan warga, memiliki pengalaman organisasi serta berintegritas.

“Dari banyak calon anggota legislatif yang ada, saya lihat salah satunya yang memiliki integritas, punya visi dalam memperjuangkan kepentingan rakyat adalah Djaya Jumain. Dia bisa menjadi pilihan yang baik,” kata Muhammad Nur, Selasa (13/11/2019).

Muhammad Nur yang juga menjadi akademisi di Universitas Bosowa Makassar ini menyebutkan, memilih wakil rakyat tidak boleh asal. Karena anggota DPRD merupakan penyambung lidah rakyat, sehingga harus memiliki jiwa kepemimpinan dan pengalaman memimpin dan dapat dibuktikan pengalaman kepemimpinanya.

“Saya melihat Djaya Jumain adalah sosok yang tidak diragukan dalam hal kepemimpin dengan modal pengalaman organisasi yang memadai. Sebagai orang yang mengenalnya, saya menilai dia sangat pantas menjadi wakil rakyat, utamanya untuk mendapingi dan membawa aspirasi rakyat,” kata pengacara yang akrab disapa Doktor Nur.

Sehingga, dia menegaskan, pilihan masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Pallangga dan Barombong, Kabupaten Gowa, adalah memberi kesempatan pada Djaya Jumain untuk membuktikannya.

Di sisi lain, Doktor Nur menilai Djaya Jumain juga memiliki karakter mudah bersahabat, bermasyarakat, mudah bergaul dan dapat memposisikan diri di kalangan mana dia berada. “Sikap dan karakter seperti inilah yang diidamkan masyaratakat hari ini,” terangnya.

Untuk pengalaman, Doktor Nur menyebutkan, sejauh ini Djaya Jumian telah banyak melakukan pendampingan terhadap masyarakat yang mengalami persoalan hukum dan administrasi pemerintahan. Membantu memperjuangkan hak-hak rakyat yang dirampas oleh aturan atau kebijakan tak berpihak para pemngku kebijakan.

“Upayanya melakukan pendampingan terhadap warga yang berhadapan dengan kasus hukun misalnya, membuktikan kalau Djaya Jumain memiliki keberanian dan jiwa patriotisme,” pungkas Doktor Nur.

Diketahui, Djaya Jumain pada Pemilu 2019 mendatang maju sebagai calon anggota legislatif melalui Partai Gerindra untuk DPRD Gowa. Djaya Jumain bakal bertarung di daerah pemilihan tujuh yang meliputi Kecamatan Pallangga dan Barombong.

Related posts

Siap Layani Masyarakat, Kapolda Sulsel dan Ketua IDI Tanda Tangani MOU

publikasi indonesia

Begini Kesan, Kapolda Sulsel Berada Diruang Makan Siswa SPN Batua

publikasi indonesia

493 Bintara Polri SPN Batua Resmi di Lantik Kapolda SulSel 

Leave a Comment